Sukses

Plasenta berlubang?

16 Jun 2020, 09:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat pagi dok, nama saya nengah Hasil usg kemarin plasenta saya berlubang apakah ada pengaruh besar terhadap janin, dan bgaimana cara mengatasinya?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Plasenta, atau ari-ari, terbentuk pada rahim seorang wanita pada saat kehamilan.Bentuk normal plasenta seperti berlobus-lobus, dan berbentuk lingkaran, berdiameter kurang lebih 15-20 cm, berat 500 g dan tebal 1,5-3 cm.Plasenta yang memiliki struktur menyerupai kantong ini menyediakan makanan dan oksigen bagi janin yang sedang berkembang. Selain itu, plasenta juga mengeluarkan produk buangan dari darah janin.Selama kehamilan, plasenta bergerak/berubah posisi seiring dengan peregangan dan pertumbuhan rahim. Merupakan suatu hal yang normal bila plasenta terletak di bagian bawah rahim pada saat awal kehamilan. Akan tetapi, dengan bertambahnya usia kehamilan, umumnya plasenta akan berubah posisi ke arah puncak rahim.

Apakah yang anda maksudkan dengan berlubang? Adakah struktur yang tidak lengkap dari plasenta ?

Dikarenakan kurangnya informasi, mohon maaf kami tidak dapat menjawab pertanyaan anda. Ada baiknya Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang memeriksa Anda guna mengatasi keluhan Anda.

Benarkah Polusi Udara Bisa Berdampak pada Plasenta? 

Waspada, Solusio Plasenta Ancam Keselamatan Ibu dan Janin

Cara Menangani Plasenta Previa di Masa Kehamilan

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar