Sukses

Demam Pada Malam Hari

16 Jun 2020, 17:02 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok saya mau tanya suami saya sakit tapi dia kalo malem panas badan nya tapi berkeringat dingin trus lemes tapi kalo siang dia baik2 aja ..itu knp ya ? Mau di bawa ke klinik tapi dia lemes bgt

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Bu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Demam yang dimulai pada sore atau malam hari adalah gejala khas dari demam tifoid atau tifus. Penyakit ini disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhii yang menular lewat makanan atau lingkungan yang kurang bersih. Selain demam pada malam hari, gejala penyerta lain berupa mual, muntah, sakit kepala, badan lemes, nyeri sendi/otot, perut kembung, diare, konstipasi, dan nafsu makan menurun. 

Untuk saat ini pastikan suami Anda banyak istirahat, berikan makanan yang mudah dicerna dan bergizi, banyak minum, dan bisa mengonsumsi obat demam seperti paracetamol saat demamnya kambuh. 

Sudah berapa hari suami Anda demam? Jika sudah lebih 3 hari sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter umum ataupun penyakit dalam agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mungkin membutuhkan pemeriksaan darah. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga suami Anda cepat pulih.

0 Komentar

Belum ada komentar