Sukses

Seputar Covid 19

13 Jun 2020, 16:37 WIB
Wanita, 30 tahun.

Selamat siang dok. Saya mau tanya, hari senin malam saya tiba tiba demam tinggi, lalu selasa pagi sudah turun. Tapi saat malam, demam kembali walaupun tidak setinggi hari senin. Lalu awalnya saya merasa kelelahan, dan kaki saya terasa dingin dan nyeri. Sampai hari rabu ini kepala masih pusing2. Lalu saat merasa kedinginan terutama saat mandi, akan muncul biduran merah yg terasa gatal. Namun akan segera hilang. Nafsu makan masih bagus. Apakah saya ada indikasi terkena corona ya dok? Saya sih tidak ada gejala batuk, pilek ataupun sesak napas. Mohon bantuannya ya dok. Terima kasih

Terima kasih telah berkonsultasi seputar covid 19 pada fitur Tanya Dokter

 

Virus corona atau COVID-19 ini menular dengan sangat cepat terhadap sesama manusia. Gejala yang ditimbulkan pun hampir sama dengan gejala batuk dan flu pada umumnya. Selain itu, orang yang terinfeksi bisa juga tidak menimbulkan gejala. Gejala virus corona, yaitu:

- Batuk kering

- Bersin

- Hidung meler

- Sakit tenggorokan

- Demam tinggi

- Sesak napas

Apabila Anda terkena batuk, sebaiknya lakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari. Apabila batuk tidak juga reda dan timbul gejala lain seperti diatas, silahkan melakukan pemeriksaan langsung ke dokter. Untuk sementara, Anda bisa mengkonsumsi obat batuk sesuai dengan jenis batuk (berdahak/kering), tetap menggunakan masker, makan yang bergizi, minum banyak, istirahat cukup dan juga bisa tambahkan mengkonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh.

 

Demikian, terima kasih

0 Komentar

Belum ada komentar