Sukses

Pengaruh Muntah Pada Kesehatan Gigi

13 Jun 2020, 12:22 WIB
Wanita, 26 tahun.

Anak 4 tahun kalau habis makan lari lari/menangis sering muntah dan giginya rusak apakah berpengaruh dengan kondisinya yang sering muntah itu dok??

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan, Memuntahkan makanan yang baru saja dikonsumsi memang dapat merusak kesehatan gigi dan mulut. Gangguan tersebut akan merusak organ-organ di dalam tubuh, seperti lambung, kerongkongan, dan juga gigi. Hal ini disebabkan karena muntah mengandung asam lambung.

Asam lambung berperan untuk memecah makanan di dalam perut sehingga tubuh bisa mencernanya. Jika asam lambung keluar dan berada di dalam mulut, maka akan merusak email gigi, gigi lama-lama akan terkikis. Sebaiknya hindari menggosok gigi setelah muntah dan tunggulah 30 menit hingga satu jam.

Baca juga:

Benarkah Sering Muntah Bikin Gigi Rapuh?

Efek Bulimia pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

0 Komentar

Belum ada komentar