Sukses

Atasi Gigi Berlubang

12 Jun 2020, 22:52 WIB
Wanita, 19 tahun.

Belakangan ini gigi saya sering sakit dok, gara2 gigi berlubang. Cenut2 terus, tapi sakitnya kalo malem aja

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan.

Gigi yang berlubang tidak dapat hanya diatasi dengan minum obat saja, perlu perawatan khusus tergantung dari kondisinya. Gigi Anda yang berlubang kemungkinan masih dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Baca juga:

Gigi Berlubang, Segera Dicabut atau Cukup Dirawat?

Kenali 4 Penyebab Gigi Berlubang

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android. 

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar