Sukses

Penyebab Gigi Berlubang

12 Jun 2020, 21:39 WIB
Wanita, 18 tahun.

hallo dok. saya mau tanya tentang gigi. dok kenapa ya gigi saya banyak yg berlubang dan selalu sakit padahal saya sudah bolak balik dokter gigi? apa penyebab gigi cepat ompong ya dok?

Halo saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan, Gigi berlubang umumnya disebabkan oleh karena pola makan yang tidak tepat dan kebersihan gigi yang tidak dijaga dengan baik. Jika gigi sudah berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan juga kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. 

Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Sebaiknya segera lakukan perawatan pada gigi Anda didokter gigi agar dapat memperkecil resiko yang mungkin terjadi akibat gigi berlubang tersebut.

Sedangkan untuk menceganya, Jagalah kebersihan gigi dan rongga mulut Anda dengan semaksimal mungkin agar gigi yang masih sehat dan tidak mengalami gigi berlubang dapat terbebas dari resiko gigi berlubang. Sikatlah gigi 2 kali sehari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan bersihkan selah-selahnya dengan menggunakan benang gigi. Selain itu, batasi pula konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula tinggi.

Baca juga:

Kenali 4 Penyebab Gigi Berlubang

Sakit Gigi, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Gigi Berlubang, Ditambal atau Dicabut?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android. 

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar