Sukses

Kantung kehamilan

11 Jun 2020, 14:33 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok saya mau tanya, saya 5th menikah baru ngerasain positif hamil. klo misalkan usg sudah 5week tapi baru terlihat kantung kehamilan sedangkan janin blom terlihat. Qira" gimna ya dok saya kefikiran??

Terima kasih telah bertanya seputar kantung kehamilan melalui fitur Tanya Dokter.

Pada kehamilan 4 minggu kantung kehamilan (yolk sak) sudah dapat terlihat melalui USG transvaginal, pada usia 5 minggu janin sudah tampak pada kantung kehamilan dan semakin jelas pada bulan-bulan sebelumnya. Pada usia kehamilan minggu ke 7 seharusnya pada pemeriksaan USG didapatkan adanya kantung kehamilan dan janin di dalamnya. 

Tidak terlihatnya kantung kehamilan pada pemeriksaan USG dipengaruhi berbagai macam hal. bisa jadi saat ini, mungkin saja hasil USG belum bisa terdeteksi karena kantung gestasinya masih terlalu kecil. Umumnya kantung kehamilan tersebut sudah terlihat dari pemeriksaan USG pada usia gestasi 4-6 minggu. Bila belum terlihat, memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan ulang sesuai diagnosa dan rencana perawatan dokter.

Sebaiknya anda tak perlu khawatir berlebihan, silahkan kembali kontrol dengan dokter kandungan tersebut untuk mengetahui rencana tindakan selanjutny termasuk USG ulang jika memang diperlukan.

Berikut kami lampirkan artikel lain sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar