Sukses

Tidak Menkonsumsi Makanan Berat

10 Jun 2020, 10:09 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamu'alaikum. Selamat malam dokter. Saya sudah berpuasa hampir 3 minggu. Tapi berbuka dan sahur tanpa makan yang berat hanya minum dengan sayur. Atau minum dengan telur. Tidak ada makan berat. Saya punya alasan sendiri. Karena banyak ulama duku mkan hanya kismis dengan air putih atau kurma saja. Saya tidak ada keluhan sampai sekarang. Alhamdulillah. Namun orang tua saya sering memarahi saya karena saya tidak makan. Secara ilmu kedokteran bagaimana? Saya juga tetap BAB walaupun tidak sesering ketika makan berat. Terima kasih atas konfirmasinya.

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Berdasarkan ilmu kedokteran, pola makan sehari-hari harus bergizi seimbang. Yang dimaksud adalah mengandung:

  • Karbohidrat: nasi, kentang, mie, roti, singkong, dsb
  • Protein: ayam, telur, sapi, tahu, tempe, dll
  • Lemak baik: ikan berlemak (tuna, salmon), kacang-kacangan
  • Vitamin dan mineral: buah dan sayur

Dari informasi yang anda berikan, kelihatannya anda belum melakukan pola makan bergizi seimbang. Hal ini membuat anda rentan kekurangan gizi.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar