Sukses

Keluhan Pasca Kecelakaan Kerja

09 Jun 2020, 14:53 WIB
Pria, 32 tahun.

Hi dok.. Saya budi umur 32 2 minggu yg lalu saya mengalami kecelakaan kerja tertimpa kaca dan mengenai pergelangan tangan kanan hingga menyebabkan robek sekitar 7cm kedalamn mentok ke tulang. Seketika ibu jari saya lgsung nekuk ke bawah dan lapisan kulit blkng ibu jari mati rasa. Oleh rumah sakit saya di jahit, dan hasil rongen tulang aman. Saya tanyakan perihal ibu jari yg nekuk dan kulit mati rasa di bilang tidak apa apa. Tp saat ini sudah brjalan 10 hari tp ibu jari yg nekuk dan kulit yg mati rasa tak kunjung ada perubahan. Apkah saraf/otot/urat ada yg putus? Apakah harus oprasi/atau bisa sembuh dengan sendirinya?

Halo bapak

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Mati rasa seperti yang anda alami dapat disebabkan kerusakan saraf. Area mana sajakah yang mengalami mati rasa?

Ibu jari menekuk seperti apa? Apakah bisa digerakkan? Jika tidak bisa bergerak mungkin ada kerusakan pada otot ataupun tendon.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda.

Ada baiknya anda kembali kontrol untuk memastikan kondisi yang dialami.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar