Sukses

Obat batuk

08 Jun 2020, 08:23 WIB
Pria, 30 tahun.

Obat batuk

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Sebelumnya mohon maaf karena dalam forum ini kami tidak diperkenankan memberikan review terhadap jenis obat tertentu.

Namun saya akan tetap membagikan informasi, sebelumnya apakah batuk anda berdahak? Pada batuk berdahak, dahak yang tidak dikeluarkan akan terus merangsang reseptor batuk di saluran napas. Karena itu, pengobatan batuk berdahak dilakukan untuk mengeluarkan dahaknya. Pengeluaran dahak dapat dibantu dengan menggunakan obat batuk yang mengandung mukolitik ataupun ekspektoran. Mukolitik berfungsi untuk memecahkan lendir yang kental sehingga lebih mudah dikeluarkan. Sementara ekspektoran berfungsi merangsang batuk agar dapat mengeluarkan dahak. Selama proses pengobatan, pasien dapat merasakan bahwa dahaknya semakin banyak, karena tubuh didorong untuk mengeluarkan dahak yang sebelumnya tertahan tidak bisa keluar.

Kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan Dokter agar diperoleh wawancara medis dan pemeriksaan yang lebih lengkap sehingga dapat ditentukan pengobatan yang sesuai. Untuk membantu pengeluaran dahak, sementara Kami sarankan Anda memperbanyak minum air hangat.

Terserang Batuk, Kapan Perlu Minum Obat? 

Bahaya di Balik Penyalahgunaan Obat Batuk

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar