Sukses

Bintik di bawah mata

08 Jun 2020, 08:23 WIB
Wanita, 38 tahun.

Dok, saya mau tanya cara menghilangkan bintik bintik di bawah mata seperti jerawat Terima kasih dok

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Bintik-bintik di bawah mata dapat disebabkan oleh skin tag (akrokordon), siringoma atau komedo tertutup.

Skin tag atau akrokordon ada hubungannya dengan faktor genetik, dan makin bertambah usia skin tag akan semakin banyak. Skin tag ini tidak berbahaya, karena merupakan lapisan luar kulit. Untuk menghilangkannya, terdapat prosedur kauter (dibakar) atau dengan menggunakan laser.

Siringoma adalah tumor jinak jaringan penunjang yang dibentuk oleh komponen-komponen kulit yang berupa saluran. Masalah ini juga diduga memiliki faktor genetik yang cukup kuat atau adanya peradangan pada kelenjar-kelenjar di kulit. Kondisi ini dapat ditangani dengan prosedur bedah, kauter, laser, krioterapi, dermabrasi atau prosedur bedah kulit lainnya yang sesuai.

Komedo tertutup (komedo putih) biasanya merupakan komedo yang tertutup lapisan keratin sehingga tampak seperti bintik putih pada kulit. Ini dapat ditangani lewat ekstraksi komedo.

Saat ini sangat sulit untuk mengetahui penyebab keluhan Anda tanpa pemeriksaan langsung. Untuk itu, kami sarankan agar Anda menemui dokter kulit atau dokter mata agar kelainan ini dapat diketahui penyebabnya. Dengan demikian akan didapatkan penanganan yang tepat pula. 

7 Masalah Kulit yang Mirip Jerawat 

Ingin Kulit Wajah Cantik dan Sehat? Ikuti Rutinitas Ini

Milia, Gangguan Kulit Wajah yang Mirip Jerawat dan Beruntusan

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar