Sukses

Nyeri Setelah Berhubungan Intim

08 Jun 2020, 11:51 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya baru menikah.saya baru berhubungan intim sehabis itu perut saya sakit hingga 2 hari.kenp itu ya

Halo Ibu,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Terdapat beberapa kondisi yang dapat menyebabkan nyeri pada kemaluan saat berhubungan intim, antara lain adalah: infeksi pada vagina, iritasi pada vagina, kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina saat penetrasi, rasa nyeri pada klitoris (umumnya terkait kebersihan daerah klitoris), dan keluhan nyeri panggul.

Pada kasus Anda kami memikirkan beberapa kemungkinan penyebab: akibat kekeringan pada vagina, atau ketegangan pada vagina saat penetrasi. Dan kedua hal tersebut apabila dibiarkan pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Saat berhubungan intim vagina mengeluarkan cairan jernih yang berfungsi sebagai lubrikan. Namun ada kalanya vagina tidak cukup terlubrikasi sehingga penetrasi terasa nyeri. Misalnya: saat penetrasi dilakukan terlalu cepat sebelum perempuan cukup terstimulasi. Pikiran yang terbagi saat melakukan hubungan intim juga dapat menyebabkan kekeringan dan ketegangan pada vagina Anda.

Diperlukan kerjasama antara Anda dan suami untuk mengatasi keadaan tersebut. Mintalah suami Anda untuk melakukan cukup foreplay terlebih dahulu sebelum melakukan penetrasi. Dan cobalah untuk mencurahkan perhatian Anda secara penuh saat melakukan hubungan intim dengan suami.

Tentunya Anda dan suami menginginkan yang terbaik untuk kedua belah pihak. Untuk itu cobalah berkompromi satu sama lain. Apabila setelah menerapkan tips tersebut, Anda masih mengalami hal serupa, cairan lubrikan vagina (berbasis air) yang dijual secara bebas dapat membantu Anda mengatasi kondisi tersebut.

Rasa nyeri pada bagian perut bawah setelah berhubungan seksual sebenarnya merupakan hal yang tidak wajar. Namun perlu ditelusuri juga sifat nyeri, berlangsung berapa lama dan kapan saja dirasakan. Apakah nyeri selalu terasa setiap saat? Nyeri dapat saja terjadi karena posisi hubungan seksual misionaris, di mana tubuh suami Ibu menekan tubuh Ibu terlalu berat.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar