Sukses

Menjernihkan Bola Mata

07 Jun 2020, 17:55 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok sy mau tanya menjernihkan bola mata harus bagaimna ya dok. Mata saya keruh kuning kemerahan iritasi gtu. Sy sudah pakai obat tetes mata apapun tidak ada hasil. Mohon dibantu dok.

Terima kasih telah bertanya seputar cara menjernihkan bola mata dengan menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Izinkan kami menjelaskan tentang berbagai penyebab mata tidak jernih. Mata tidak jernih (berwarna kemerahan atau kekuningan) dapat disebabkan oleh beberapa hal. Namun sebelumnya, apakah ada gejala lain selain warna mata Anda keruh, bagaimana warna mata Anda, apakah kemerahan atau kekuningan? Karena warna yang berbeda memiliki penyebab yang berbeda. Adapun beberapa hal yang dapat menyebabkan perubahan warna mata adalah:

  • Iritasi oleh debu dan sinar matahari
  • Proses degenerasi mata (pingecuela)
  • Gangguan metabolik khususnya hati memberikan warna kekuningan terhadap mata

Urat pada bagian putih mata yang Anda lihat adalah pembuluh darah mata. Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan pembuluh darah mata terlihat jelas seperti infeksi mata maupun peningkatan tekanan bola mata. Terlalu dini untuk menyatakan penyebab mata tidak jernih dan "urat mata" pada diri Anda karena informasi yang minim dan tidak dilakukan pemeriksaan langsung. Untuk mendapatkan mata yang jernih, cobalah hindari paparan berlebihan dengan sinar matahari dan debu. Namun jika dirasa sudah menganggu kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata untuk pengobatan yang lebih menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar