Sukses

panu diwajah

02 Jun 2020, 09:41 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat siang dok Mohon solusinya, anak saya panu di wajah sudah saya beri salep panu tp tak kunjung hilang,, kira kira pakai salep panu apa yg baik untuk anak?? Terima kasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda .    

 

Panu tergolong penyakit yang mudah sekali kambuh. Saat kebersihan tubuh tidak terkontrol, kondisi ini dapat muncul kembali. Karena itu, diperlukan pengobatan yang konsisten dan tekun.

Pengobatan panu dapat menggunakan obat oles. Obat ini digunakan selama dua minggu. Selain itu, dapat diberikan obat minum selama lima sampai sepuluh hari. Anda juga harus menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi dan mengganti pakaian bila sudah berkeringat.

Gatal dan sisik akan mudah menghilang, ketika mulai pengobatan. Namun, bercak hipopigmentasi memang lebih lama dan sulit hilang. Bercak ini dapat kembali ke warna normal kulit dengan paparan sinar matahari yang memicu melanosit (pigmen tubuh).

Selain itu, Anda dapat menggunakan obat yang diresepkan oleh dokter kulit. Obat ini dapat menyebabkan hiperpigmentasi di daerah tersebut. Karena itu, Anda disarankan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk pengobatan lebih lanjut.

Anda tidak perlu khawatir terhadap panu yang mendadak muncul di wajah. Anda juga tidak perlu malu, sebab pengobatan yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah ini.

Panu, Penyebab dan Solusinya

Ibu, Ini Cara Mengobati Panu pada Anak

2 Cara Ampuh Mengobati Panu yang Perlu Anda Tahu

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar