Sukses

Hasil HSG

02 Jun 2020, 09:41 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat siang dokter saya HSG april 2019 Dengan hasil sebagai berikut Kontras dimasukkan melalui canalis cervicalis, tampak kontras mengisi uterus, posisi uterus retroversi, tampak kontras mengisi tuba falopii kanan kiri, tampak irreguleritas tuba falopii kanan pars ampula, tampak spill. kesimpulan: irreguleritas tuba falopii kanan kesan salpingitis kanan Paten tuba falopii bilateral Mohon penjelasannya secara detail dokter

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Sdri .    

Dari hasil HSG yang Anda lampirkan dikatakan bahwa pada saluran tuba kanan bagian ampula terlihat tidak rata seperti salpingitis kanan. Namun, kedua tuba paten sehingga sel telur dapat disalurkan ke rahim dengan baik.

Terkait dengan salpingitis atau radang saluran tuba, perlu dikonfirmasi dengan wawancara lengkap dan pemeriksaan lanjutan. Apakah Anda ada keluhan lain seperti nyeri perut, keputihan dan sebagainya?

Penyakit radang panggul adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan adanya infeksi bakteri pada saluran genital wanita bagian atas seperti rahim, tuba falopi dan ovarium.

Penyakit radang panggul dapat bersifat akut atau menahun atau akhirnya menimbulkan berbagai penyulit ikutan yang berakhir dengan terjadi perlekatan pada rahim. Penyakit radang panggul sebagian ditularkan memang akibat hubungan seksual dan pemggunaan kontrasepsi (IUD)

Bahaya dari penyakit radang panggul adalah : gangguan infertilitas (kesuburan), gangguan psikologis dan gangguan ginjal. Pengobatan yang diberikan pada kasus ini biasanya diberikan melalui suntikan intravena selama beberapa kali dan tidak dapat dibeli secara bebas. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi kembali dengan dokter Anda untuk mendapatkan terapi optimal. 

HSG untuk Deteksi Masalah Kesuburan pada Wanita

Kenali Lebih Dekat Penyakit Radang Panggul pada Wanita

Awas, Radang Panggul Bisa Ganggu Kesuburan Wanita

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar