Sukses

Baby Oil di Wajah

01 Jun 2020, 13:45 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, pemakaian baby oil di wajah , apakah aman untuk kulit yang berminyak dan berjerawat?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter.com 

 

Baby oil merupakan mineral oil yang diberikan pewangi. Mineral oil merupakan  hasil distilasi petroleum (bahan bakar) dalam bentuk cairan yang transparan, tidak berwarna dan terdiri dari alkanes dan cyclic paraffins.

Baby oil adalah memang dapat digunakan untuk membersihkan make-up. Yang sering menyebabkan alergi dan keluhan pada kulit adalah bahan tambahan dalam suatu baby oil. Selain itu, masih terdapat pertentangan di kalangan pakar dermatologi. Beberapa jurnal dermatologi masih memasukkan mineral oil sebagai bahan komedogenik (menyebabkan komedo dan dapat memicu terjadinya jerawat). Namun, beberapa literatur menyebutkan kalau mineral oil bukanlah bahan komedogenik dan tidak merangsang terjadinya jerawat. Bila Anda menggunakan baby oil untuk membersihkan make-up maka sebaiknya setelah membersihkan, Anda membasuh wajah kembali dengan air kemudian mengeringkannya.

Hingga saat ini  belum ada penelitian yang menyebutkan mengenai manfaat minyak zaitun (olive oil) untuk kulit, namun penggunaannya juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar