Sukses

Cara Mengobati Gejala Penyakit seperti Flu Singapura

31 May 2020, 21:58 WIB
Wanita, 27 tahun.

Saya punya anak usia 20 bulan saat ini sedang sakit demam,mulutnya sakit dan ada bintik2 merah seperti flu singapora mohon info obat untuk meringankan perih di mulut

Terimakasih telah bertanya seputar cara mengobati gejala penyakit seperti flu singapur melalui fitur Tanya Dokter.

Mengenai sariawan pada mulut bayi, perlu diperiksa secara langsung oleh dokter gigi untuk memastikan apakah lesi tersebut betul-betul sariawan karena tampilan sariawan banyak memiliki kesamaan dengan lesi lain yang sering terjadi di dalam mulut.

Bila memang betul sariawan, maka yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan mainan anak Anda karena anak yang sedang akan tumbuh gigi memang sering menggigit benda keras karena rasa gatal pada gusi. Selain itu Anda dapat memberi vitamin bagi anak Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Bila lesi tersebut memang sariawan maka dapat hilang dan sembuh dengan sendirinya.

Jika Anda khawatir dengan adanya sariawan tersebut, dan jika belum hilang lebih dari 1 minggu maka ada baiknya Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter gigi umum atau dokter gigi spesialis gigi anak (drg. Sp.KGA). Agar dapat segera didiagnosa penyebabnya apakah virus atau yang lainnya.

Untuk membantu mengatasi rasa nyeri di dalam mulut, anak dapat diberikan minum air es, susu dingin, es krim baik yang berupa krim maupun batangan. Untuk membersihkan mulut, mengurangi nyeri dan peradangan, dianjurkan melakukan kumur-kumur dengan air garam hangat beberapa kali sehari. Campurkan ½ sendok teh garam dengan 1 cangkir air hangat. Makan makanan yang lembek yang tidak membutuhkan kunyahan seperti bubur.

Baca artikel terkait pertanyaan anda :

Kenali Flu Singapura dan Cara Pencegahannya

Penanganan Flu Singapura

- Waspadai Wabah Flu Singapura di Sekolah Anak

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara mengobati gejala penyakit seperti flu singapur, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar