Sukses

Tips Mengatasi Pipi Asimetris

31 May 2020, 21:53 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mau tanya kenapa pipi sebelah kanan dan kiri saya itu beda yang kanan kya ke atas trs yang kiri kya lebih ke bawah,saya sering pijet di area pipi tpi ga ada perubahan,tips nya ya dok,trimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang tips mengatasi pipi asimetris melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab pipi asimetris bermacam-macam, bisa karena Anda lebih sering menggunakan salah satu bagian untuk mengunyah. Artinya pipi tersebut membesar karena ototnya membesar akibat lebih sering digunakan. Namun bisa juga disebabkan oleh masalah sendi temporomandibular, yaitu sendi yang menghubungkan tulang rahang dan tulang tengkorak.

Apakah ada salah satu bagian mulut yang lebih dominan digunakan untuk mengunyah? jika ya, cobalah mengunyah secara bergantian. Jika disertai keluhan nyeri, seperti nyeri saat mengunyah atau membuka mulut sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi untuk dilakukan evaluasi dan pemeriksaan lebih lanjut, jika perlu dilakukan pemeriksaan rontgen. 

Sementara anda bisa juga melatih otot-otot wajah anda dengan Yoga Wajah (face yoga) untuk menetralkan dan mengaktifkan otot-otot di wajah anda, supaya semua otot menjadi relaks dan kembali normal.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Bisakah Pipi Tirus Permanen dengan Tarik Benang?

- 8 Cara Mudah Hilangkan Lemak di Pipi

- Cara Mencegah Pipi Tembem agar Semakin Percaya Diri

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai tips mengatasi pipi asimetris, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar