Sukses

Menangani Sleep Paralysis

31 May 2020, 16:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, selama bulan ramadhan ini saya selalu mengalami sleep paralyzis setiap malam..... bagaimana cara nya agar saya dapat tidur dengan normal kembali?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai sleep paralysis melalui klikdokter.com 

Pada sebagian besar kasus sleep paralysis, tidak ada penanganan spesifik yang dilakukan pada penderita. Namun, penanganan untuk kondisi mendasari sleep paralysis, misalnya narkolepsi, atau kondisi lainnya, dapat membantu bila pasien merasa cemas atau mengalami kesulitan tidur.

Penanganan yang dilakukan pada situasi tersebut dapat mencakup:

Memperbaiki pola tidur, seperti memastikan bahwa seseorang mendapatkan waktu tidur sekitar enam hingga delapan jam setiap harinyaMengatasi masalah kesehatan jiwa lain yang dapat berkontribusi terhadap terjadinya sleep paralysisMenangani gangguan tidur lain yang dapat terjadi, seperti narkolepsi atau kram kaki pada saat terbangun dari tidurDokter dapat meresepkan obat-obatan tertentu untuk meregulasi pola tidur. 

Beberapa hal dapat dilakukan untuk menurunkan risiko terjadinya sleep paralysis, termasuk:

Memastikan bahwa seseorang mendapatkan durasi dan kualitas tidur yang baik, dengan mengatur jadwal tidur dan bangun yang sama setiap harinya, serta memastikan bahwa ruangan tidur dalam kondisi sunyi, gelap, dan sejuk untuk mempermudah seseorang tertidurMengatasi stresMenjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi diet gizi seimbang dan melakukan aktivitas fisik secara rutin.

 

Demikian, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar