Sukses

Mengenai Obat Penguat Janin

27 May 2020, 21:37 WIB
Wanita, 26 tahun.

Saya sedang hamil 9 minggu, beberapa minggu yang lalu saya bekerja dan diberikan obat penguat kandungan oleh dokter, sekarang sedang cuti dan terakhir usg dokter mengatakan kandungan saya baik2 saja dan tidak perlu lagi mengkonsumsi obat penguat kandungan, minggu depan saya mulai bekerja lagi, apakah saya harus mengkonsumsi obat penguat kandungan lagi? Apa efek samping obat penguat kandungan untuk janin?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. obat penguat kandungan berisi hormon yang penting dalam proses kehamilan maka disebut sebagai penguat kandungan. jika atas saran dokter tidak peru dikonsumsi, mohon diikuti petunjuknya. karena pada dasarnya obat ini adalah penambah saja dan konsumsi dalam jangka panjang dapat menimbulkan efek seperti bekuan darah yang dapat menyumbat pembuluh darah, maka disarankan menggunakan seperlunya dan konsultasikan kembali dengan dokter anda.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Utogestran

Perlukah Obat Penguat Kandungan?

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

1 Komentar