Sukses

Areola Kering dan Gatal

28 May 2020, 13:58 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mau tanya, daerah areola saya itu berkerak dan sedikit gatal. Kadang kalau mengelupas menempel pada bra. Lalu sedikit berbau, itu kenapa ya dok ? Terima kasih

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Areola adalah bagian yang berwarna gelap pada sekitar puting payudara. Bagian tersebut termasuk bagian yang sensitif. Oleh sebab itu, gampang menjadi kering dan menimbulkan gatal. Selain itu, penyebab kering dan gatal pada areola juga bisa disebabkan karena infeksi, iritasi, alergi, dll. 

Apakah terdapat benjolan di payudara Anda? Apakah ada cairan yang keluar dari payudara? Apakah ada luka? Sangat penting untuk melakukan pengecekan sendiri pada kedua payudara untuk mengetahui ada tidaknya benjolan yang dapat menyebabkan tumor atau kanker. Jika terdapat benjolan, luka atau keluar cairan sehingga menimbulkan bau menyengat, sebaiknya Anda melakukan evaluasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar