Sukses

Mengatasi Biduran

28 May 2020, 13:34 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok,, saya mau tanya,, saya kalau di rumah saudara saya selalu muncul seperti biduran awalnya cuma di leher malamnya kemudian menjalar ke seluruh tubuh kecuali wajah, dan tadi pagi sudah lumayan sembuh dan saya buat mandi .Sorenya muncul lagi bidurannya dan semakin banyak di wajah sama di bagian kaki dan paha,, saya alergi apa gimana ya dok? Soalnya kalau saya pulang ke rumah bidurannya hilang,

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Biduran atau urtikaria adalah kondisi kulit yang ditandai dengan adanya lesi yang meninggi, kemerahan dan gatal. Umumnya hal ini terjadi karena adanya reaksi alergi. Jadi sangat penting untuk mengetahui alergi apa yang Anda miliki untuk dapat mencegah terjadinya biduran berulang. 

Alergi dapat disebabkan oleh berbagai macam, seperti alergi makanan, debu, serangga, bulu hewan, produk lateks, kosmetik, cuaca, dll. Coba Anda telusuri dan perhatikan apa saja hal yang mungkin jadi penyebab alergi tersebut di rumah Paman Anda. Jika biduran yang Anda alami semakin memberat sampai menimbulkan sesak, sebaiknya langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda cepat pulih.

0 Komentar

Belum ada komentar