Sukses

Waxing pada Bulu Kemaluan

26 May 2020, 10:35 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat malam. Saya memiliki rambut di area miss v yang cukup tebal, dan ini membuat saya bingung bagaimana cara merawatnya. Saya juga mulai merasa kurang nyaman, sehingga sempat berpikir untuk melakukan waxing di area tersebut. Tapi setelah membaca beberapa artikel mengenai positif dan negatif waxing di area miss v, saya menjadi ragu. Untuk itu saya ingin bertanya apakah waxing di area miss v itu aman untuk kesehatan ? Jika tidak aman maka bagaimana cara merawat rambut miss v agar membuat kita tetap nyaman dan sehat ? Terimakasih.

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Dengan melakukan waxing pada kulit otomatis akan melenyapkan perlindungan yang Anda miliki. Wax juga bisa mengelupas lapisan kulit paling luar dan membuat kulit di sekelilingnya teriritasi, sehingga menjadi ’gerbang’ masuknya bakteri ke dalam tubuh.

Disarankan agar orang-orang yang menderita diabetes, ginjal kronis atau penyakit hati, yang mempunyai kondisi kulit seperti eczema atau psoriasis, dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah untuk menghindari waxing sama sekali. Sedangkan untuk orang lainnya yang tetap ingin melakukan wax, berikut adalah beberapa tips untuk menghindari bahaya yang ditimbulkannya:

Pilih klinik atau salon terpercaya yang punya lisensi dari institusi kesehatan setempat. Resiko mahal masih lebih baik daripada beresiko tidak aman.Perhatikan kebersihan klinik dan higinitas proses waxing. Pastikan asisten waxing mensterilkan tangan dan peralatannya sebelum proses dimulai.Jika memungkinkan, pilih metode sugaring (waxing dengan bahan dasar gula, bukan lilin). Meski tekniknya mirip,sugaring lebih lembut, tidak terlalu sakit, dan lebih ramah pada kulit daripada waxing biasa.Perhatikan perubahan kondisi tubuh setelah melakukan waxing, jika timbul gatal-gatal, ruam, nyeri, bengkak atau demam, segera pergi ke dokter setempat. 

 Cara lain yang dapat anda lakukan jika kurang nyaman dengan bulu kemaluan yang lebat tapi ragu untuk waxing adalah mengguntingnya hingga pendek.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar