Sukses

Pengobatan Sifilis

23 May 2020, 08:21 WIB
Pria, 20 tahun.

Penyakit sipilis.. Apa bisa di obati sama anti biotik dok

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Sifilis, atau raja singa, merupakan penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Sifilis ditularkan melalui kontak seksual dengan lesi terinfeksi, dari ibu ke anak dalam rahim, melalui transfusi darah, dan sangat jarang sekali melalui luka di kulit yang terkena dengan luka sifilis.

Pengobatan sifilis adalah dengan pemberian antibotik yang disuntikan secara intramuskular (pada otot). Selain obat-obatan, perubahan gaya hidup yang juga diperlukan adalah menghindari aktivitas seksual dengan berganti-ganti pasangan dan tanpa menggunakan pengaman(kondom).

Yang penting diingat, jangan hanya penderita sifilis saja yang diobati, tapi juga semua pasangan seksualnya. Jika tidak, maka ada kemungkinan tertular kembali dari pasangan saat berhubungan intim.

Namun diagnosa suatu penyakit dan pemberian terapi harus berdasarkan hasil wawancara medis, pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (bila diperlukan). Oleh karena itu untuk lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi dokter. Tidak perlu malu untuk berobat, karena penyakit sifilis harus segera diobati. Jika tidak komplikasi akibat sifilis akan mengenai organ tubuh lainnya.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar