Sukses

Latihan Otot Panggul

23 May 2020, 08:09 WIB
Pria, 23 tahun.

ciri melatih otot panggul ini gmna

Halo Sdr,

Saya mengerti pertanyaan yang Anda sampaikan.

Latihan otot panggul seringkali dikenal dengan senam Kegel.

Bagaimana melakukan senam kegel

Temukan otot yang tepat

tUntuk mengidentifikasi otot dasar panggul, cobalah menghentikan urin saat BAK atau kencangkan otot-otot yang mencegah Anda untuk buang gas. Jika Anda mengencangkan otot-otot dasar panggul saat melihat cermin, dasar penis Anda akan naik mendekati perut dan testis Anda juga akan naik.

Sempurnakan teknik Anda

Saat Anda sudah berhasil mengidentifikasikan otot-otot dasar panggul Anda, kosongkan kandung kemih dan berbaringlah dengan kaki ditekuk dan posisi mengangkang. Kencangkan otot-otot dasar panggul Anda, tahan kontraksi selama 3 detik dan relaksasi selama 3 detik. Ulangi beberapa kali. Ketika otot-otot Anda sudah semakin kuat, lakukan senam kegel ini sewaktu duduk, berdiri atau berjalan.

Fokus

Untuk hasil yang maksimal, fokuskan untuk mengencangkan hanya otot-otot dasar panggul Anda. Hindari menhan nafas dan bernafaslah seperti biasa.

Ulangi 3x sehari

Ulangi hingga 3 set dengan 10 kali pengulangan sehari.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar