Sukses

BAB Berdarah, Apa Penyebabnya?

21 May 2020, 12:32 WIB
Wanita, 28 tahun.

Sore Dok, saya sering bab keluar darah kental, biasaya kalaubhabis makan pedas, kecut, atau minum jamu. Saya hanya merasakan mules tp waktu bab tdk merasakan sakit. Apakah bahaya?

Selamat sore, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. apakah darah warna merah atau hitam? apa saat BAB suka terasa tidak tuntas? apa terasa ada benjolan disekitar anus? keluar darah saat BAB memang bukan pertanda baik, bisa karena BAB anda keras, hemoroid/wasir/ambeyen, atau bahkan tanda ada tumor di saluran perncernaan bawah anda. semua kemungkinan ini perlu dipastikan dengan pemeriksaan langsung karena tanpa itu tidak bisa dipastikan. penatalaksanaannya pun berbeda tergantung penyebabnya. jika darah yang keluar berwarna hitam, kemungkinan masalahnya adalah lambung ada terdapat luka.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

BAB Berdarah, Haruskah Khawatir?

BAB Berdarah, Tanda Penyakit Apa?

Penyebab BAB Berdarah

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar