Sukses

Normalkah Stretchmark usia 13 tahun?

21 May 2020, 12:32 WIB
Wanita, 17 tahun.

Hi dokter, aku mau nanya wajar ga si kalo anak umur 13 ada stech mark trus cara ngilangin cpt gmn? Tadi adik saya udah coba pake kentang di rebus trus di ancurin sm di kasi susu 2 sendok . Kalo di antara betis sm paha situ ada kayak ungu ungu gitu itu streck mark bukan dok? Sialnya saya googling katanya yang bakalan ada stech mark itu cmn di paha,pantan, dll makasi dok

Selamat sore, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. stretchmark terjadi karena jaringan kulit yang teregang cepat karena adanya perubahan bentuk jaringan dibawahnya, biasanya karena otot yang membesar atau berat badan yang bertambah. hal ini memang biasanya terjadi di paha, pantat, dan perut karena menjadi lokasi untuk menyimpan lemak jadi ketika terjadi kenaikan berat badan kulit akan meregang dan terjadi stretchmark. untuk menghilangkannya anda perlu rajin memberikan pelembab pada kulit dan hindari melakukan segala aktivitas yang memungkinkan terjadi perubahan bentuk tubuh secara mendadak.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Tentang Stretchmark

Menghilangkan Stretchmark Secara Alami

Mencegah Stretchmark

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar