Sukses

Menaikkan Berat Badan

21 May 2020, 12:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, saya perempuan 23tahun. Barusan cek body scale, bb 40.7kg, tb 158cm, viscerical fat hanya 1% dan usia sel 18 tahun. Tapi saya kaget ternyata body fat 35,6%. Saya tidak tau kenapa bisa lemak setinggi itu. Dilihat dari badan saya pum saya kurus dok. Makan saya tidak byk dan cenderung ke sayur dan buah. Lingkar pinggang cuma 57cm, lingkar paha kanan kiri 50cm. Bagaimana yah dok, apa itu timbangan salah? Jikapun benar, bagaimana solusi agar lemak tubuh turun, dan bb tetap atau naik krn saya termasuk underweight? Terimakasih dok

Selamat sore, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. dari informasi yang anda berikan, rasanya tubuh anda cukup sehat sehingga tidak perlu khawatir. meskipun begitu, body fat segitu memang diatas rata-rata, tetapi hal tersebut bisa jadi kurang akurat. yang harus anda jadikan acuan untuk kesehatan anda adalah indeks massa tubuh atau body mass index (IMT/BMI).

untuk menaikkan berat badan tanpa menambah jumlah lemak adalah dengan meningkatkan massa otot, jadi anda perlu berolahraga dan angkat beban. selain itu, pola hidup seperti makan teratur dengan gizi yang penting itu juga harus diterapkan.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Menambah Berat Badan untuk Si Kurus

Menaikkan Berat Badan dengan Aman

Efek Lemak Tubuh

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar