Sukses

Plasenta Previa Marginalis, Mungkinkah Lahir Normal?

21 May 2020, 12:31 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, di usia 34 Minggu kehamilan saya di vonis plasenta Previa marginalis. Disuruh banyak sujud dengan harapan plasenta bisa geser. Saat 38 Minggu saya periksa lagi. Ternyata plasenta masih belum geser. Kepala janin sudah di bawah tetapi belum masuk panggul. Apa masih bisa diusahakan untuk lahiran normal dok? HPL 29 mei. Terimakasih.

Selamat sore, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. pada dasarnya, plasenta yang terbentuk sudah akan "tertanam" ke dinding rahim sehingga kemungkinan untuk bergeser rasanya suatu yang sulit terjadi. namun sebelumnya mohon maaf untuk menjawab pertanyaan ini saya tidak bisa menyarankan apa-apa karena yang paling tahu kondisi kehamilan anda adalah dokter anda yang biasa memeriksa. kemuungkinan lahir normal memang ada tetapi seberapa besar risikonya yang tahu adalah dokter yang memeriksa. daripada berisiko baik bagi anda maupun janin, disarankan mengikuti saran dokter anda.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Tentang Plasenta Previa

Tips Menangani Plasenta Previa saat Hamil

Bahaya Plasenta Previa

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar