Sukses

Rapid Negatif, Mungkinkah Covid-19?

21 May 2020, 12:31 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya mau tanya, ibu temen saya itu baru datang dari kota terdampak covid, dan bbrpa hari kemudian beliau demam, panas, dan tekanan darah 200/30, dan saat itu sudah di cek rapid test, dan hasilnya negatif, tp saat periksa ke dokter, ternyata beliau terkena infeksi paru-paru padahal beliau bukan peroko pasif, dan tidak terpapar kipas angin atau ac dok, apakah itu masih menjurus ke covid?

Selamat sore, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. dari penjelasan anda, kemungkinan terkena covid tetap ada. karena diagnosis untuk covid 19 adalah dengan SWAB TEST, BUKAN RAPID TEST.. ketika seseorang rapid test negatif maka harus diulang 10-14 hari kemudian, dan selama itu kemungkinan covid 19 tidak bisa disingkirkan. apalagi dengan gejala yang terjadi dan sudah dari pemeriksaan dokter, maka saat ini statusnya adalah PDP meski tidak merokok, kena angin dsb. meskipun begitu penyebab radang paru-paru tidak selalu karena virus covid, bisa karena bakteri atau virus lain.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Cek Risiko Covid-19 Disini!

virus corona

Covid19 bolehkah berpuasa?

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar