Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ereksi Tidak Maksimal

19 May 2020, 15:01 WIB
Pria, 40 tahun.

Ereksi tidak penuh Dok, mau tanya ereksi saya sudah tidak bisa penuh seperti umur 20-an dimana ereksi saya bisa penuh sampai ujung penis. Sekarang kalau ereksi masih cukup keras tapi ujung/kepala ngga penuh. Apakah boleh mengkonsumsi obat? jika iya obat apa yang relatif aman? Kehidupan seks saya masih cukup bagus hanya saja saya ingin menikmati ereksi penuh kembali dengan aman

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Ereksi yang tidak maksimal memang bisa mengganggu dan mempengaruhi kehidupan seks seseorang. Secara umum gangguan ereksi dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Gangguan pada persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. 

Sebelum melakukan pengobatan, diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab pasti dari gangguan ereksi yang Anda rasakan. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan dokter urologi ataupun andrologi untuk mendapatkan evaluasi lebih lanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda cepat pulih.

0 Komentar

Belum ada komentar