Sukses

Gejala Covid-19

16 May 2020, 11:11 WIB
Pria, 17 tahun.

dok sudah 2 hari saya mengalami demam tapi panasnya bukan 30 derajat , dan juga sya mengalami diare ,batuk cuma sedikit. apakah ini gejala virus covid 19

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Virus corona atau COVID-19 ini menular dengan sangat cepat terhadap sesama manusia. Gejala yang ditimbulkan pun hampir sama dengan gejala batuk dan flu pada umumnya. Selain itu, orang yang terinfeksi bisa juga tidak menimbulkan gejala. Gejala virus corona, yaitu:

- Batuk kering

- Bersin

- Hidung meler

- Sakit tenggorokan

- Demam tinggi

- Sesak napas

Apabila Anda terkena batuk, sebaiknya lakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari. Apabila batuk tidak juga reda dan timbul gejala lain seperti diatas, silahkan melakukan pemeriksaan langsung ke dokter.

Untuk sementara, Anda bisa mengkonsumsi obat batuk sesuai dengan jenis batuk (berdahak/kering), tetap menggunakan masker, makan yang bergizi, minum banyak, istirahat cukup dan juga bisa tambahkan mengkonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh.

Perlu diketahui, suhu tubuh normal manusia adalah 36.5-37.5 derajat Celcius, di atas 37.5 dikatakan demam.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar