Sukses

Anyang-anyangan Disertai Nyeri Saat Berkemih

15 May 2020, 13:22 WIB
Wanita, 20 tahun.

Permisi dok.. saya mau tanya nihh.. Saya mengalami anyang anyangan sudah seminggu lebih belum sembuh. Saat BAK vagina saya selalu terasa sakit nyeri tidak karuan . Vagina saya terasa sakit di saat sore hari sampai pagi dan selama seminggu lebih ini masih seperti itu. Ketika saya BAK airnya sangat keruh bau menyengat tidak seperti bau air kencing biasa. Ada apa dengan saya dok? Saya sakit apa dan berbahaya atau tidak? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. kemungkinan terbesar yang menjadi penyebab keluhan anda adalah infeksi saluran kemih (ISK) yaitu adanya infeksi akibat bakteri terhadap saluran kemih anda. biasanya memang banyak terjadi pada wanita, apalagi jika tidak menjaga kebersihan daerah kewanitaan. penyakit ini cenderung tidak berbahaya namun tentunya mengganggu. disarankan anda berobat ke dokter langsung untuk kembali diperiksa urin nya karena batu saluran kemih dan infeksi menular seksual jika disertai keputihan berbau bisa juga jadi penyebab. nanti akan diberikan obat antibiotik jika memang infeksi atau sesuai dengan penyebab lainnya. mulai sekarang juga ketika membasuh habis kencing lebih baik dari depan ke belakang satu arah untuk mengurangi risiko ISK berulang.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Tanda ISK pada wanita

Penyebab ISK

Hindari Makanan Ini Ketika ISK

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar