Sukses

Bentol-Bentol di Tangan

12 May 2020, 10:37 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalamualaikum, Permisi saya ingin bertanya, tiga hari terakhir di tangan saya ada semacam bentolan, awalnya saya kira bekas digigit nyamuk atau semacamnya, tetapi bentolan ini sangat gatal pada malam hari, warnanya merah, dan setelah digaruk(?) kulit saya jadi mengelupas dan didalam bentolan terdapat cairan(?) berwarna kuning, kira-kira ini kenapa ya?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Bentol atau bruntusan pada kulit telapak tangan anda dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah iritasi kulit akibat dari kontak dengan alergen (bahan pembuat alergi), pajanan sinar matahari, ataupun infeksi baik bakteri atau jamur, infeksi virus, infeksi parasit atau penebalan kulit saja.

Untuk mengurangi gejala bruntusan atau pun bentol pada telapak tangan anda, Anda dapat menggunakan pelembab kulit atau lotion, atau dapat mengoleskan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi. Apabila keluhan semakin mengganggu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat diketahui penyebab nya dan diobati sesuai penyebabnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai tangan muncul bentol, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar