Sukses

Rasa Mengganjal pada Tenggorokan

12 May 2020, 08:15 WIB
Wanita, 21 tahun.

Pagi dok. Sudah beberapa hari ini saya merasa ada sesuatu yg mengganjal di tenggorokan saya. Kalau dipakai menelan memang tidak nyeri, tapi sangat mengganjal. Saya juga tidak ada batuk/pilek, tapi badan sedikit demam dan dada rasanya sesak. Mulai semalam saya Haid, dan rasa sakitnya bertambah. Dada makin sesak, kepala pusing, dan gusar (susah tidur). Saya takut kalau ini salah satu gejala Covid-19. Mohon penjelasannya dok. Terimakasih 🙏

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Selamat pagi.

Perlu diketahui lebih dalam mengenai keluhan rasa mengganjal yang dialami, seperti sejak kapan, apakah pernah mengalami hal serupa sebelumnya, apakah ada riwayat penyakit lain seperti amandel atau riwayat maag sebelumnya. Perlu diketahui juga apakah sudah cukup konsumsi air putih. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk melakukan pemriksaan ke dokter spesialis THT.

Pada orang yang memiliki daya tahan tubuh baik, meskipun terinfeksi virus corona bisa tidak menimbulkan gejala. Pada beberapa orang dapt berupa demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak napas. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan konsultasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan.

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klik Dokter.

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar