Sukses

Pindah Ruang Biasa Karena ICU Penuh

11 May 2020, 17:25 WIB
Wanita, 40 tahun.

Ibu saya pendarahan di kepala. Kondisi sebelah kiri tubuh lemah. Namun ibu bisa diajak bicara. Dan beliau sadar. Dan masuk dirumah sakit sejak jam 2 malam Sdh hampir 24 jam di ugd karena icu penuh. Sekarang perawat sarankan ibu pindah ke rawat inap karena khawatir pasien corona di ugd jika ada yg masuk. Untuk Info... ibu saya sadar dan bisa bicara. Namun sebelah kiri tubuh lemah. Namun tensi ibu sejak masuk ugd berkisar 120 hingga 158. Bagaimana dok? Pilihan mana yg harus kami ambil? Melihat kondisi ibu yg harus ke icu namun tdk ada ruang. Mesti pindah ke rawat inap karena khawatirkan virus. Yg sya tanyakan... pakah ibu lebih baik ke kamar inap saja? Sedangkan alat yg seadanya saja. Atau memlih di ugd rawan corona?. Info juga usia ibu 61 th

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. sebelumnya saya bisa memberikan saran tetapi keputusan tetap kembali ke keluarga karena saya tidak mengetahui kondisi pasien sepenuhnya karena tidak memeriksa. namun dengan informasi yang anda jelaskan, menurut saya lebih baik masuk ruang biasa jika memang sudah disarankan begitu, seharusnya sudah mendapat persetujuan dari dokter penanggung jawabnya untuk masuk ruang rawat inap. karena memang paparan virus corona di rumah sakit tidak bisa dipastikan.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Stroke Hemoragik

Cek Risiko Corona Disini!

Cegah Stroke Dengan Cara Ini

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar