Sukses

Kaki Bengkak, Apakah Ada Obatnya?

11 May 2020, 17:25 WIB
Wanita, 78 tahun.

Mama saya mempunyai riwayat hipertensi tinggi ada kolestrol juga tp belakang yg menganggu adalah asam uratx cukup tinggi sampai 7,2 jd kakix bengkak cuma krn skrg lg ada covid 19 beliau ga mau di bawa ke dokter apa ada obat yg bisa menyembuh kan bengkakx ya

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang ibu anda rasakan. apakah selama ini darah tinggi dan kolesterolnya rutin minum obat? rutin kontrol ke dokter? sejak kapan kaki bengkak? kedua kaki atau hanya salah satu saja? bengkak besar atau ada pembengkakan di satu bagian jari disertai warna merah? apakah disertai sesak napas jika beraktivitas atau tidur? intinya perlu ditentukan dlu penyebab kaki ibu anda bengkak baru bisa diberikan terapi yang sesuai. bengkak tersebut perlu diperiksa secara langsung apakah benar karena ada peradangan akibat asam urat atau dikarenakan riwayat hipertensi dan kolesterol yang berisiko menyebabkan gagal jantung yang gejalanya juga kaki bengkak. saya rasa tidak masalah untuk berobat langsung ke dokter selama menerapkan physical distancing, menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Lebih lanjut mengenai hal ini, anda bisa baca:

Penyebab Kaki Bengkak

Waspada Asam Urat

Kenali Gagal Jantung

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar