Sukses

Penyebab Bintik Merah dan Gatal di Leher

11 May 2020, 12:13 WIB
Pria, 29 tahun.

ada bercak merah di leher dan gata;

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai bintik merah dan gatal di leher melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah bintik kemerahan berbentuk datar atau berbentuk bentol atau lenting? Apakah ada pemicunya, seperti makanan atau udara dingin? Apakah ada gejala lain seperti demam? Kami membutuhkan informasi mengenai lokasi pasti, gambaran luka, batas, ukuran, dan sebagainya.

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: cacar, DBD, herpes zooster,dsbnya). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Maka dari itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bintik merah dan gatal. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar