Sukses

Keracunan makanan

10 May 2020, 19:39 WIB
Pria, 50 tahun.

Awalnya saya makan sambel, dalam waktu beberapa jam setelah makan saya buang air mencret, lalu saya minum obat untuk mencret tidak lama malah demam itu kenapa dok ? Dan apa obat nya

Halo Saudari, Saya mengerti keluhan yang Saudari sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Saudari.

Demam yang dirasakan bukanlah karena obat yang anda konsumsi, namun merupakan reaksi tubuh dari apa yang anda makan. Mungkin saja anda mengalami keracunan makanan akibat apa yang anda konsumsi sebelumnya. Demam merupakan salah satu reaksi tubuh melawan benda asing yang dikenali oleh tubuh.

Karena penderita keracunan sangat rentan dehidrasi, maka rehidrasi atau pemberian cairan menjadi langkah utama yang perlu dilakukan. Bila pasien tidak mampu minum karena mual muntah berlebih misalnya, maka rehidrasi dapat dilakukan melalui infus.

Sayang sekali kami kurang mengetahui banyak akan situasi dan kondisi yang telah anda alami. Berikut beberapa artikel yang kiranya dapat memperkaya wawasan anda:

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Saudari dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui:

Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-

App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar