Sukses

Bibir Kering

10 May 2020, 21:16 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok saya mau tanya, awalnya saya mengalami sariawan pada bibir saya lalu sariawannya sudah sembuh tapi bibir saya menjadi kering pecah-pecah dan berdarah padahal saya sudah minum cukup air putih dan memakai pelembab bibir dok

Terima kasih sudah bertanya seputar bibir kering dan pecah-pecah melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab dari bibir kering adalah lapisan minyak dari bibir yang hilang, yang mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti: paling sering oleh udara dingin (dalam kondisi anda mungkin kulit bibir anda sensitif jadi mudah kering bila terkena AC), terutama pada udara yang kering, dan juga oleh kebiasaan menjilat bibir.

Cobalah cara alami untuk melembabkan bibir seperti:

Perbanyak konsumsi air putih, dan terapkan diet sehat dan seimbang dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.Olesi bibir dengan madu atau minyak zaitun murni untuk membantu melembabkan bibir.Pilihlah pelembab bibir dengan cermat dan periksa kandungannya yang tertera pada kemasan. Camphor dan menthol yang merupakan bahan aromatik dapat membuat bibir menjadi kering.

Jika Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya setidaknya 30 SPF.Hindari kebiasaan menjilat apalagi menggigit-gigit bibir. Sebab, kebiasaan menjilat bibir justru dapat membuat bibir bertambah kering.

Baca juga:

Sariawan di Bibir Kering, Bolehkah Dibiarkan?

Hati-hati, Bibir Kering Memicu Sariawan

Bibir Sering Kering Hingga Berdarah, Ini Penyebabnya

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Smeoga bermanfaan dan lekas sembuh.

0 Komentar

Belum ada komentar