Sukses

Meningkatkan Kualitas Sperma

05 May 2020, 13:31 WIB
Pria, 30 tahun.

Nama saya Ahmad Yani umur 30thn tinggi 167 berat 70kg. Saya mau bertanya dok, saya sudah menikah sekitar 4 bln lebih tapi sampai saat ini istri saya belum ada tanda tanda hamil, istri saya berumur 30thun dan beratnya 65kg,tinggi badan 165 . Dulu saya perokok tapi sudah hampir 1 bln ini saya sudah tidak merokok lagi dan saya tidak pernah berolahraga. Sperma saya sedikit dok apa itu pengaruh dok , karena dulu saya sering onani hampir setiap hari. gimana cara mengatasi nya dok , dan cara memperbanyak sperma dan kekentalan nya dok.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk bertanya tentang makanan untuk meningkatkan kualitas sperma.

Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:1. Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)2. Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria3. Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.4. Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.5. Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.6. Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Selain itu, lakukan olahraga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zinc (sea food, terong), dan vitamin E (tauge) yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma.

Hindari stres dan faktor risiko yang kami sebutkan di atas dapat membantu memperbaiki kualitas sperma. Di samping mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Saran saya segera cek kondisi sperma Anda dengan melakukan pemeriksaan sperma di laboratorium. Untuk istri Anda juga sebaiknya konsultasikan kondisi reproduksi ke dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan untuk meningkatkan kualitas sperma, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar