Sukses

Ini Yang Dilakukan Agar Janin Sehat

04 May 2020, 11:17 WIB
Wanita, 36 tahun.

Dokter. Saya ibu hamil dengan usia kandungan 5 ½ bulan. Saya tidak sengaja Memakan sayur bayam yang telah dipanasi sebanyak 2 kali. Pada saat sahur dan berbuka. Saya mendengar hal itu berbahaya untuk ibu hamil dan janin. Sekarang apa yang harus saya lakukan dok supaya janin saya tetap sehat?

Terimakasih sudah bertanya seputar hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan janin dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda

Mengkonsumsi bayam yang tak sengaja di panaskan dua kali tidak menjadi masalah. Meski saat memanaskan kandungan bayam kandungan nitratnya akan meningkat dan bisa menyebabkan lemas, namun efeknya hanya bersifat sementara. Sebaiknya untuk kedepannya tetap diperhatikan dalam mengkonsumsi makanan.

Untuk menjaga janin tetap sehat, yang bisa dilakukan adalah kontrol rutin ke dokter kandungan, mengontrol BB, menerapkan pola hidup sehat, olahraga, istirahat cukup, kelola stress, dan hindari paparan rokok, asap atau polusi. Selain itu, konsumsi vitamin asam folat, zat besi maupun kalsium untuk mendungkung pertumbuhan janin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar hal- hal agar janin sehat, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar