Sukses

Pandangan Mata Kabur

04 May 2020, 00:58 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok mau tanya, pacar aku udah lama ngeluh tentang mata nya. Kemarin kami ke optik buat cek matanya, ternyata ga ada perubahan sama sekali setelah memakai beberapa lensa. Jadi orang yg tes mata tsb menyarankan agar menemui dokter spesialis mata. Pacar saya takut kalo nanti nya dokter bilang kalau dia kenapa2. Dulu nya dia pernah mainan kayu yg ditarik2 itu & kena mata sampe akhirnya matanya gelap bbrp saat sampe nangis2. Skrg pun penglihatan sebelah kanan kurang jelas. Trims dok

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Keluhan pandangan yang kabur dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pandangan kabur menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini seringkali merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi. Yang termasuk di dalam kelainan refraksi antara lain adalah miopi (mata minus/rabun jauh), hipermetropi (mata plus/rabun dekat), dan astigmatisma (silinder). Pada kasus Anda kemungkinan gangguan disebabkan oleh bertambahnya minus pada mata kanan masih belum dapat disingkirkan. Namun, penyebab lain mata kabur juga masih harus dipikirkan seperti adanya peniingkatan tekanan bola mata (glaukoma), infeksi mata, gangguan pembuluh darah dan saraf mata serta katarak.

Oleh sebab itu kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk evaluasi lebih lanjut mengenai keluhan mata yang anda alami sehingga Anda bisa mendapatkan terapi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar