Sukses

Mata Gatal dan Merah

26 Apr 2020, 17:10 WIB
Wanita, 22 tahun.

Asalamualaikum. Sudah 3hari Mata saya sebelah kiri suka gatal dan merah terutama di kelopak mata atas bagian dalam nya seperti ada yg benda atau debu tpi saya minta cek ke suami saya katanya tidak ada apa apa di kelopak mata saya. Awal nya saya pikir hanya kelilipan biasa. Tiap saya kucek" malah jadi tambh merah dan gatal. Sudah saya coba pake obat tetes mata tpi tidak ada perubahan dok. Cara mengatasi nya bagaimana ya dok ?? Apa ini trmasuk masalah serius ??

Terimakasih telah bertanya tentang Mata Gatal dan Merah melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah mata Anda disertai gangguan penglihatan? Apakah ada keluar kotoran mata? Apakah ada rasa silau saat melihat sekeliling? Adakah keluhan lainnya seperti demam?

Mata gatal dapat terjadi akibat beberapa hal, diantaranya :

  • Alergi
  • Infeksi --> Kojungtivitis, baik konjungtivitis bakteri, konjungtivitis virus,
  • Mata kering akibat kurangnya air mata
  • Entropion, yaitu suatu kondisi dimana bagian tepi kelopak mata melipat kedalam sehingga bulu mata menggesek permukaan mata. Biasa terjadi pada orang tua.

Hindari mengucek mata karena dapat memperburuk keadaan.

Untuk dapat memastikan keluhan Anda maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebab timbulnya keluhan gatal pada mata Anda. Pengobatan akan diberikan sesuai dengan diagnosis yang ditegakkan oleh dokter spesialis mata melalui wawancara dan pemeriksaan mata secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar mata gatal dan merah, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar