Sukses

Mual, Muntah dan Terasa Sesak

21 Apr 2020, 19:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Halo dok sy mau tanya, tadi malam begadang kemudian tidur dilantai, jadi pas subuh jam 4 tiba tiba sy merasa mual dan muntah2 trus dada saya jg terasa sesak. Apa mungkin sy hanya kena masul angin biasa aja? Tapi kenapa tangannya juga terasa kebas dan panas. Sementara suhu tubuhnya normal. Sy ada riwayat penyakit maagh

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Apakah makan Anda tidak teratur? Apakah Anda masih sering mengkonsumsi makanan pedas dan asem? Apakah Anda suka minum teh atau kopi?

Keluhan mual, muntah dan dada terasa sesak yang Anda rasakan kemungkinan terjadi akibat meningkatnya asam lambung. Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb.

Untuk mengatasinya, makanlah dengan porsi sedikit tapi lebih sering, hindari makanan pedas, asem dan yang mengandung gas. Selain itu, istirahat yang cukup dan hindari stress juga diperlukan karena kurang tidur dan stress bisa meningkatkan asam lambung dan memicu penyakit maag Anda. Anda juga dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi obat antasida untuk menetralkan asam lambung. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Ibu lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar