Sukses

Cara Memutihkan Wajah

21 Apr 2020, 11:21 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, Gimana ya cara memutihkan wajah?? Saya sudah coba berbagai rangkaian produk tpi ngga ada perubahan apa mngkin krn faktor gen atau gimana dok . Menurut dokter apa yg harus sya lakukan dan produk apa yg harus saya gunakan ??

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Keinginan setiap wanita memiliki kulit putih dan halus pastinya akan terus ada. Hal ini membuat wanita mencoba berbagai cara untuk mendapatkan keinginan tersebut. 

Sebenarnya tidak ada produk dalam memutihkan wajah, yang ada hanya produk yang memberikan efek mencerahkan saja. Karena di dalam tubuh kita mempunyai pigmen melanin sebagai pigmen bewarna yang terus berproduksi dalam tubuh untuk membentuk warna tubuh kita. Produk yang ada hanya dapat menekan pigmen melanin saja dimana timbul efek mencerahkan dan bersifat permanen,produk tersebut tidak dapat mematikan pigmen melanin yang ada.

Ada beberapa hal yang membuat produk pemutih tidak bekerja sesuai hasil yang diinginkan, seperti:

  • Faktor genetik. Jika gen Anda memang memiliki kulit yang sawo matang, maka akan sulit diubah menjadi putih seperti yang diinginkan.
  • Sering terpapar matahari. Sinar matahari merupakan salah satu faktor yang membuat kulit susah putih. Jika menggunakan produk pemutih, sebaiknya hindari paparan sinar matahari langsung dan gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari bahaya sinarnya.
  • Kurangnya asupan nutrisi. Selain menggunakan produk kecantikan, asupan nutrisi juga penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kurangi makanan junkfood, berlemak, minum alkohol dan merokok agar kulit tidak tampak kusam.
  • Kurang istirahat. Sering begadang dan kurang tidur juga membuat kulit tampak kusam dan susah menjadi cerah. Pastikan Anda istirahat yang cukup, yaitu sekitar 8 jam per hari.

Sebelum mencoba berbagai produk yang dapat mencerahkan kulit, sebaiknya Anda berkonsultasi secara langsung terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mengevaluasi produk seperti apa yang tepat Anda gunakan sesuai jenis kulit.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar