Sukses

Gigi Goyang Akibat Periodontitis

16 Apr 2020, 19:56 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dokter saya Zara saya mau bertanya gigi saya goyang akibat periodontitis dan itu terasa nyeri, saya gak bisa ke dokter gigi karena sekarang semua dokter gigi di non aktifkan jadi bagaimana cara mengatasi nya dok

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan,

Sebelumnya saya akan menjelaskan bahwa gigi goyang karena periodontitis disebabkan oleh akumuluasi plak yang melekat pada permukaan gigi. Plak gigi yang tidak dibersihkan secara benar dapat mengeras menjadi karang gigi, yang pada tahap awal akan menyebabkan radang gusi yang disebut dengan penyakit gingivitis dan bila tidak dirawat akan berlanjut menjadi periodontitis kronis.

Memang saat ini sudah banyak klinik2 yang tutup karena untuk mencegah penyebaran covid-19. Namun, bila kondisi mendesak tindakan dapat dilakukan pada rumah sakit besar. Sebab umumnya rumah sakit besar sudah memiliki alat pelindung diri yang lengkap.

Baca juga:

Mengapa Gigi Bisa Goyang?

Periodontitis

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat. Semoga lekas membaik.

 

0 Komentar

Belum ada komentar