Sukses

Merapihkan Gigi Gingsul

16 Apr 2020, 16:55 WIB
Wanita, 14 tahun.

Halo dok, saya ingin bertanya gigi saya kan gingsul kanan kiri ya dok, saya ingin merapihkan gigi saya pake alat perapih gigi dok tapi gigi depan saya ada tambalannua dok, misalnya kalo saya pake perapih gigi tambalan gigu yang depannya nanti rusak atau tidak ya dok?

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan,

Sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit tentang perawatan kawat gigi. Perawatan orthodontik tidak dapat dilakukan secara sembarangan, semua prosedur ada standar operasionalnya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan ruangan yang dibutuhkan untuk menggeser gigi-gigi yang posisinya perlu diperbaiki, diantaranya adalah pencabutan gigi. Namun, tidak semua kasus harus ada gigi yang dicabut, bergantung pada seberapa besar kebutuhan ruang dan tentunya dicabut/tidaknya gigi baru dapat diputuskan setelah dokter gigi melakukan serangkaian pemeriksaan.

Seluruh gigi-geligi pasien diperiksa secara seksama, jika ada yang perlu mendapatkan perawatan (misalnya penambalan atau pembersihan karang gigi) maka harus dirawat terlebih dulu sebelum dilakukan pemasangan kawat. Lalu gIgi pasien harus dicetak agar dapat dilakukan model/duplikat gigi. JAdi, untuk pemakaian kawat pada gigi yang sudah ditambal tidak masalah. Yang penting selalu jaga kebersihan gigi dan mulut ya.

Baca juga:

Masalah Kesehatan Gigi yang Mengintai Pengguna Behel

Untuk Pemula, Ini Tips Merawat Gigi dengan Behel

Gigi Gingsul, Masalah Estetika atau Medis?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar