Sukses

Kapan Harus Periksa Corona?

16 Apr 2020, 00:08 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok saya mau tanya Ini kan saya sekarang lagi batuk pilek Saya takut korona Kalo mau cek saya positif ato ngga nya kemana ya Disini ada sih puskesmas sama rumah sakit Cuma takut ada alatnya Ke rumah sakit kota jauh perjalanan nya Sama penanganan pertama yang bisa di lakukan saya apa ? Terimakasih sebelumnya

dr. Valda Garcia

Dijawab Oleh:

dr. Valda Garcia

Selamat malam.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Batuk dan pilek memang dapat menjadi salah satu gejala infeksi virus corona. Namun ketika mengalami gejala tersebut, belum tentu disebabkan oleh infeksi coronavirus. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan upaya pencegahan dengan mejaga pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh tetap baik. Rutin cuci tangan, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, cukup istirahat, cukup minum air, rutin olahraga dan bila perlu konsumsi vitamin.

Jika Anda mengalami sesak napas, memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit atau kontak dengan pasien positif corona dalam 14 hari, kami sarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter.

Jika Anda masih ragu, dapat melakukan pemeriksaan risiko corona yang merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh KlikDokter.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan konsultasi Anda.

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.

Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut dapat melalui fitur live chat dalam aplikasi KlikDokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar