Sukses

Frekuensi BAB bayi dan pemberian MPASI

15 Apr 2020, 13:26 WIB
Pria, 29 tahun.

Hallo dokter.... Saya ingin bertanya, anak saya umurnya 9 bulan, dia blm dikasi makan atau Mpasi karena dia BAB nya gak rutin setiap hari. Terkadang BAB nya bisa 4-5 hari sekali. Pertanyaan saya dok, apakah hal seperti itu tidak apa-apa bagi kondisi anak saya dok?, jika bermasalah apa solusinya dok? Mohon penjelasannya dok???

Halo Ibu, Saya mengerti keluhan yang Ibu sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Ibu.

Bayi berusia 6 bulan seharusnya sudah diberikan MPASI tanpa alasan lain karena ASI maupun susu formula sendiri sudah tidak mencukup gizinya. Apabila tidak diberikan makanan, bayi tidak akan berkembang dengan baik mengingat 2 tahun pertama adalah waktu perkembangan optimal pada otak bayi. Akan ada risiko gangguan pada perkembangan seperti telat berbicara maupun pergerakannya apabila bayi tidak diberikan makanan.

Mengenai frekuensi BAB bayi 4-5 kali sehari masih normal.

Tidak ada hubungan antara frekuensi BAB bayi dengan boleh tidaknya memberikan makanan kepada bayi anda.

Baiknya anda segera memberi makanan kepada bayi anda.

Berikut beberapa artikel yang kiranya dapat memperkaya wawasan anda:

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui:

Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-

App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga sehat selalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar